Andre's blog

Selamat datang ke dunia Andre

Welcome bro.....

Selamat datang ke Dunia andre, dimana anda bisa menemukan berbagai macam informasi akurat dan nyata, selamat menikmati isi blog ini dan "just enjoy with my blog, okay" Terimakasih.........
welcome

gunung krakatau

Posted by "NoVen" On 9:05 PM 0 comments




Krakatau

Krakatau meletus pada Senin, 27 Agustus 1883, tepat pukul 10.20. Ledakan dari gunung ini tercatat daalam The Guiness Book of Records sebagaai ledakan terhebat yang pernah terekam sejarah dan disebut "Dunia yang meledak". Efek setelah ledaakan mengakibatkan tsunami yang mencapai Auckland(Selandia Baru), Tanjung Harapan, Panama, dan juga Selat Inggris. Ledakan ini juga mengakibatkan dunia gelap selama dua setengah hari dan matahari bersinar redup saampai setahun berikutnya.
Berikut adalah cuplikan telegram dari Serang pada 27 Agustus 1883 pukul 07.00 :
"Kemarin petang Kraakatau bekerja. Bisa didengarkan di sini. Semalam suntuk cahayanya terlihat jelas. Sejak pukul sebelas ledakan-ledakan makin hebat dan tak terputus-putus. Setelah hujan abu deras pagi ini matahari tak tampak, gelapnya seperti pukul setengah tujuh malam. Merak dimusnahkan gelombang pasang. Sekarang di sini sedang hujan kerikil. Tanpa payung kuat tak ada yang berani keluar"





Categories:

0 Response for the "gunung krakatau"

Post a Comment